Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Error 0x800C013E Windows Live Mail

Windows Live Mail

Windows live mail merupakan sebuah aplikasi mail client gratis yang dimiliki oleh Microsoft. Namun sayangnya, aplikasi ini support nya sudah dihentikan oleh Microsoft sejak tanggal 10 Januari 2017.  Walaupun demikian, masih banyak para mengguna mail client yang tetap menggunakan aplikasi mail client windows live mai ini karena alasan – alasan tertentu. Karena Microsoft sudah tidak lagi memberikan supportnya untuk apliakasi ini, maka jika ada kendala-kendala yang ditemukan sudah tentu kita tidak bisa meminta bantuan kepada team Microsoft untuk proses trouble shooting nya. Seperti pengguna system operasi windows 10 yang telah melakukan update versi windows 10 nya menjadi versi Update 2004  (Build 19041.xx) dan juga menggunakan aplikasi windows live mail, maka saat menjalankan aplikasi windows live mail akan muncul sebuah pesan error 0x800C013E seperti pada gambar dibawah ini.

error ox800c013e windows live mail
error ox800c013e windows live mail

Dengan adanya error tersebut, maka aplikasi windows live mailnya tidak akan bisa lagi digunakan untuk mengirim maupun menerima email. Untuk mengatasi masalah ini, caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan edit pada registeri editor windowsnya. Ikuti langkah-langkah trouble shooting nya dibawah ini.

1.      Silahkan jalankan registeri editor windowsnya dengan hak akses administrator, namun aplikasi windows live mail harus ditutup terlebih dahulu.

2.      Setelah registeri editor terbuka, maka silahkan arahkan ke Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Live Mail

Membuka registery editor
Membuka registery editor

3.      Setelah itu, silahkan buat 3 buah DWORD (32 bit) Value berikut ini, dan disetiap DWORD Value nya berikan nilai decimal 1, caranya klik kanan pada registery windows live mail pilih new DWORD (32 bit) Value.

 

Value name : RecreateFolderIndex

Value data : 1

 

Value name : RecreateStreamIndex

Value data : 1

 

Value Name : RecreateUIDLIndex

Value data : 1


Langkah membuat DWORD Value
Langkah membuat DWORD Value

Penambahan DWORD Value Berhasil
Penambahan DWORD Value Berhasil

Setelah itu, silahkan ditutup registeri editornya dan silahkan coba jalankan kembali aplikasi windows live mailnya. Seharusnya, saat ini windows live mail client nya sudah bisa digunakan untuk mengirim ataupun menerima email kembali. Nah, demikian yang bisa kami sampaikan pada tutorial kali ini, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. 

Parman
Parman Hallo, salam kenal.

Post a Comment for "Mengatasi Error 0x800C013E Windows Live Mail"