Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Error SOFn, DQT, or DHT JPEG Market Photoshop



Adobe Photoshop merupakan salah satu diantara Applikasi yang bisa digunakan untuk edit file photo. Tapi apakah pernah Anda mengalami error saat mencoba membuka file gambar dengan Adobe Photoshop ‘Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker’, seperti gambar dibawah ini.
Error buka gambar dengan photoshop
Error buka gambar dengan photoshop
Apabila Anda mendapatkan error seperti gambar diatas, cara mengatasinya sangatlah mudah, dengan bantuan program Paint milik Windows error tersebut bisa teratasi. Caranya buka file gambar yang tidak bisa dibuka oleh Adobe Photoshop tersebut dengan aplikasi Paint, klik kanan pada gambar kemudian pilih open with Paint seperti gambar dibawah ini.
Membuka gambar dengan Paint
Membuka gambar dengan Paint
Atau cara kedua dari start menu windows ketikkan paint, dan akan ditampikan aplikasi Paint nya dan jalankan, setelah terbuka klik kombinasi tombol Ctrl+O dan cari file gambar yang bermasalah tersebut.
Paint Windows
Paint Windows
Setelah gambar berhasil dibuka melalui Paint, yang harus dilaukan adalah tinggal meng klik tombol Save atau menggunakan kombinasi tombol Ctrl+S
Menyimpan Gambar dengan Paint
Menyimpan Gambar dengan Paint
sekarang tutup program Paint nya dan silahkan buka gambar tersebut dengan Adobe Photoshopnya, seharusnya gambar tersebut akan berhasil terbuka seperti gambar dibawah ini.
Membuka Gambar dengan Photoshop
Membuka Gambar dengan Photoshop
Semoga apa yang tertulis pada artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang sedang anda hadapi, terima kasih sudah berkunjung.


4 comments for "Mengatasi Error SOFn, DQT, or DHT JPEG Market Photoshop"