Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Error Buka File Gambar Windows 10



Ada permasalahan yang sering saya temui pada Windows 10, yaitu tidak bisa membuka file gambar. Yang mana setiap mau membuka file gambar selalu muncul error seperti gambar dibawah ini :
Error Open File Gambar
Error Open File Gambar

Sesuai keterangan gambar diatas, error ini terjadi karena windows tidak mendeteksi ada program yang dipakai untuk membuka gambar tersebut. Saya telah mencoba mencari solusi untuk masalah ini ke google, ada banyak cara dan trik yang ditawarkan namun saya tetap tidak berhasil membuka file gambar itu. Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuka file gambar tersebut adalah buka dengan applikasi paint, ya tapi tentu tidak mungkin seterusnya akan menggunakan applikasi paint tersebut untuk membuka gambar karena akan sangat merepotkan.
Adapun cara simple yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengaktifkan kembali applikasi Windows Photo Viewer pada windows 10 dan menjadikan aplikasi tersebut sebagai aplikasi default untuk membuka file gambar. Mungkin ada yang bertanya mengapa harus mengaktifkan kembali windows photo viewer ? ini karena pada windows 10 windows photo viewer itu tidak ada lagi, atau lebih tepatnya disembunyikan.
Download dan tambahkan register pada link ini , dengan demikian windows photo viewer pada windows 10 akan diaktifkan kembali. Untuk menambahkan register ini pada komputer anda, cukup double klik file registeri nya dan klik Ok.
Aktifkan Windows Photo Viewer
Aktifkan Windows Photo Viewer
Sekarang coba klik kanan pada salah satu file gambar dan ubah default program nya menggunakan windows live mail nya.

Post a Comment for "Mengatasi Error Buka File Gambar Windows 10"