Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dual App Android



Memiliki lebih dari satu account media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan selain nya bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan. Namun untuk seseorang yang hanya memiliki satu persngkat Smart phone, tampaknya agak kesusahan untuk memiliki lebih dari satu account media sosoal yang aktif sekaligus karena suatu App semisal Game, WhatsApp & Instagram pada satu smart phone hanya bisa untuk satu account saja. Berbeda halnya jika sesorang memiliki dua atau bahkan 3 Smart Phone, tentunya orang tersebut bisa memiliki lebih dari satu account media sosial yang bisa aktif sekaligus !.
Tapi permasalahan ‘kekurangan  smart phone’ tersebut saat ini bukan masalah lagi, karna ada App yang bisa di install pada Smart Phone Anda yang dapat menjadikan anda menjalankan dua account media sosial seperti WhatsApp & Instagram sekaligus, karena App ini bisa meng-clone (menggandakan) suatu App yang dapat dijalankan bersamaan pada satu smart phone. Dan App ini juga bisa meng-clone App lain di smart phone Anda.
Parallel Space, nah ini nama App yang bisa meng-clone App di smart phone Anda. App ini bisa dengan mudah didapatkan melalui Play Store Android dan di download secara free/gratis. Namun sebelum mulai meng-install App ini, berikut beberapa keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Parallel Space ini yang mungkin bisa membuat anda tertarik menginstall nya pada Smart Phone Anda.
·         Memiliki Incognito Installation Feature, dengan fitur ini Anda bisa menginstall App didalam Parallel Space itu sendiri. Dengan demikian, setiap App yang Anda install tidak akan tampak pada layar smart phone Anda, melainkan akan ‘bersembunyi’ didalam Parallel Space App.
·         Dapat meng-clone app pada smart phone sehingga bisa menjalankan lebih dari satu account media social, game secara bersamaan.
·         Memiliki fitur pengunci/lock yang akan menjadikan setiap app yang Anda clone tidak bisa sembarangan diakses oleh orang lain.
Sekarang mari kita mulai menginstall App ini, melalui play store cukup ketikkan Parallel Space pada kotak pencarian app di play store sehingga akan ditampilkan hasil pencarian seperti gambar dibaWhatsApph ini.
Mencari Parallel Space
Parallel Space App

Proses installasinya gampang, tinggal pilih Accept kemudian jika sudah selesai terinstall akan muncul shortcut Parallel Space nya pada layar smart phone Anda.

Parallel Space Shorcut
Parallel Space Shorcut

Langkah selanjutnya adalah jalankan Parallel Space App yang sudah terinstall tersebut sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini

Tampilan menu Parallel Space
Parallel Space Menu
Karna baru ter-install hanya akan ditampilkan layar kosong seperti gambar diatas. Sekarang mari kita coba meng-clone WhatsApp, caranya tinggal klik menu Add App dan pastikan Anda berada pada tab menu Clone Apps, Anda akan ditampilkan semua app yang telah diinstall pada smart phone, kemuidan cari WhatsApp kemudian centang pada WhatsApp tersebut dan terakhir klik add to Parallel Space.

Pencarian app
Parallel Space Brows App

cloning whatsapp
WhatsApp cloning
Seperti tampak pada gambar diatas, WhatsApp sudah sudah berhasil di clone dan proses selanjutnya tinggal mendaftar kembali Nomer WhatsApp Anda yang baru, seperti saat pertama kali Anda mendaftar WhatsApp. Anda bisa membuat shortcut dari app yang telah di clone caranya dari Parallel Space, tahan lama app yang hendak di buatkan shortcut kemudian drag app tersebut pada pilihan create shortcut.

Proses create shorcut WhatsApp
WhatsApp Shorcut
Adapun jika ingin menghapus app yang sudah di clone, caranya sama seperti saat membuat shortcut tapi kali ini app nya di arahkan ke menu delete. Untuk meng-clone app yang lain caranya kerjanya sama seperti langkah-langkah diatas. Parallel Space ini bisa kita lock supaya lebih aman, caranya tinggal klik tanda titik tiga pada pojok kanan atas Parallel Space dan pilih Password, tentukan pola password yang diinginkan jika sudah, Anda harus lock screen dahulu smart phone dan coba jalankan kembali Parallel Space atau app yang sudah di clone maka Anda akan diminta memasukkan pola penguncian yang sudah di buat tadi.
 Setiap app yang sudah di clone tetap akan memunculkan notifkasi, misalkan WhatsApp yang tadi sudah di clone apabila menerima pesan baru notifikasi penerimaan pesan barunya ditampilkan pada smart phone, kita bisa mengatur supaya notifkasi ini tidak terlihat. Caranya klik tanda titik tiga pada pojok kanan Parallel Space kemudian pilih Notifications klik tanda centang biru pada WhatsApp kemudian pilih Block Notifications.

Block notifikasi
Block Notifikasi

Anda bisa meng­-explore fitur-fitur lainnya yang ada pada Parallel Space app ini. Semoga apa yang tertulis pada tulisan ini dapat Anda manfaatkan dengan baik. Jika ada yang ingin ditanyakan atau didiskusikan, silahkan isi pada kolom komentar dibawah.



Post a Comment for "Dual App Android"