Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Error 'an incorrect password was entered' 0x800CCC90 windows live mail

 

     Menggunakan program email client untuk melakukan pengiriman atau penerimaan email pada komputer kerja banyak diterapkan pada perusahaan dengan beberapa alasan security seperti agar karyawan tidak melakukan browsing di web mail untuk mengakses email karna dihawatirkan akan membuka website-website lain selain website email kerja, dan semisalnya. Salah satu program email client yang bisa digunakan adalah Windows Live Mail.
    Namun pernahkan Anda saat hendak mengirim atau menerima email tiba-tiba muncul error 'an incrorect password was entered...' hususnya bagi yang menggunakan email account GMail.?? Anda yakin password yang disetting di program windows live mail belum pernah diubah, begitupun password di mail server google nya. Anda mencoba login via web mail ke gmail.com namun password nya benar, tapi saat mencoba cek email menggunakan prgoram windows live mail password teta salah.  Untuk mengatasi hal ini, anda harus sedikit merubah settingan account gmail di webmail nya google bukan di program windows live mail yang terpasang dikomputer Anda.

Incorrect password gmail windows live mail

Login ke account GMail 

  Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke account GMail anda melalui situs gmail.com. Setelah berhasil login, arahkan kursor Google Account dipojok kanan atas kemudian pilih menu My Account.
Memmbuka menu my account GMail


Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Sign-in and Security dan cari keterangan Allow less Secure App.
Change allow less secure apps on gmail

  Perhatikan gambar diatas, keterangan pada pilihan allow less secure apps : OFF inilah yang menyebabkan email yang anda masukkan diprogram windows live mail selalu ditolak oleh server GMail. Jadi, hal yang harus anda lakukan adalah mengubah settingan ini dari OFF menjadi ON dengan meng-klik tombol disebelah kanan tulisan Allow less secure app.
Coba tes kembali untuk melakukan pengiriman maupun penerimaan email dari program windows live mail dikomputer anda, hasilnya dapat anda lihat seperti gambar dibawah ini.
email sudah bisa kirim/terima

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menyelesaikan masalah email andda. Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Mengatasi Error 'an incorrect password was entered' 0x800CCC90 windows live mail"